30 Days Control Your Life ! Boom !

Udah muak belum tiap hari kadang suka terlena? Males, mager menjadi top reason buat manusia melakukan sesuatu, bahkan melewatkan kesempatan. Thombli cuma ngingetin aja nih, bulan pertama sudah hampir habis, tersisa 11 bulan lagi menuju resolusi 2017 yang sudah dicanangkan. Sudah melangkah sampai mana? Kalau belum apa-apa, yuk, ambil alih hidupmu mulai dari sekarang. Berikut tips ampuh dari thombli, 30 Days Control Your Life :

30 Days Control Your Life ! Boom !
30 Days Control Your Life ! Boom !

sumber : www.angiejohnsey.com

Yak, kemarin sempet baca-baca di flipboard. Ada yang menarik nih guys. Calm your mind and control your life. Sudah ada step-stepnya itu tinggal dilaksanakan, haha. Oiya kalau mau di print klik di sini ya. Sedikit penjelasan saja. Satu bulan terdiri dari 4 minggu, dan setiap minggunya ini lah beberapa hal yang harus bro-sis perhatikan demi tercapainya masa depan yang gemilang :

Minggu Pertama
Pada minggu ini, bro-sis harus fokus pada yang namanya freedom. Kebebasan akan beban pikiran. Beban pikiran akan masa lalu, masa depan, dan pikiran-pikiran lain yang membelenggu bro-sis. Fokus pada apa yang ada dan bisa bro-sis lakukan sekarang, ciptakanlah kebiasaan baru! Cara ini konon katanya bisa buat ilangin stres secara mental dan menghemat energi pikiran untuk lebih fokus pada hal yang positif.

Atur-atur juga barang-barang (baca: beresin ruangan)  yang sesuai dengan bro-sis inginkan, tata kembali ruangan (kamar mungkin) bro-sis. Kalau cara ini bisa buat ilangin stres secara visual (ruangan yang terlalu berantakan bisa buat stress (efek tergantung pada masing-masing orang)).

Beli juga buku jurnal, buat catat, to do list, dan mungkin buat ingetin bro-sis akan hal-hal yang mau bro-sis coba. Ini semua berguna buat menata ulang pikiran yang udah berantakan ga jelas jadi siap lagi dan lebih rileks buat melanjutkan kehidupan yang cemerlang, haha.

Minggu Kedua
Fokus pada minggu ini adalah jujur dengan diri sendiri. Berani berkata tidak pada hal-hal yang menurut bro-sis menganggu. Berkata tidak itu baik untuk emosional diri bro-sis. Cuma katakan tidaknya yang sopan ya. Ya kali tiba tiba bilang TIDAAKKKK. Catatan : Mengatakan tidaknya tanpa rasa bersalah ya (tidak membebani diri). Jika bro-sis takut mengecewakan orang lain, ngerasa bersalah pas menolak, ga enakan, itu bisa buat stress skala kecil dalam pikiran.

Pikiran adalah kunci kehidupan guys. Jadi peduli, lindungi, dan jagalah pikiran bro-sis agar tidak negatif. Letakan kesehatan mental bro-sis sebagai prioritas utama, ya. Bukannya egois, tapi emang penting kalau udah nyangkut mental (berisi perasaan, kenyamanan, dan kedamaian pikiran).

Minggu ini bro-sis bakalan punya kebiasaan untuk proses dulu segala sesuatu sebelum akhirnya bilang “yes”. Jadi, ga asal ceplas-ceplos lagi ngomong ya,ya,ya,ya. Tulis juga di buku jurnal bro-sis, ya, selesai minggu kedua ada perubahan apa dalam hidup bro-sis (pikiran, perasaan, lingkungan)

Minggu Ketiga
Minggu ketiga adalah minggu kesabaran. Lebih kalem dan sabar untuk nanggepin omongan lingkungan kita. Ga perlu buang energi buat pikirin omongan mereka, fokus aja sama hidup bro-sis. Biasanya kebiasaan nih, omongan orang atau selentingan gitu dipikirin ampe mau tidur. Bro-sis belajar lagi tentang penerimaan, legowo, lapang dada di minggu ini sebab dengan berpikir seperti itu, bro-sis bakal punya pikiran yang terbuka dan mau melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda.

Sabar dan tenang akan mengurangi keburu-buruan bro-sis yang udah jadi kebiasaan. Jadi lebih santai, lebih bahagia, lebih ceria, dan damai.

Minggu Keempat
Kualitas hidup bro-sis akan lebih baik jika bro-sis mau menerima segala sesuatu. Stres yang terjadi dalam hidup biasanya disebabkan karena tidak bisa menerima kenyataan. Tenangnya batin kita membuat kesehatan mental dan fisik kita lebih baik karena pikiran kita kembali diremajakan.

Minggu ini bro-sis fokus pada tanggapan pikiran bro-sis ketika menghadapi masalah atau tantangan kehidupan. Bagaimana menyikapi tantangan tersebut, Apakah pikiran bro-sis sudah sadar dengan sendirinya untuk lebih tenang dan kalem ketika bentrok dengan pikiran orang lain.

Percaya pada diri sendiri untuk melakukan yang terbaik (contoh : mengambil keputusan), kemudian memberi lebih banyak daripada menerima. Nikmatilah kehidupan dengan pikiran yang adem ayem bro-sis! Selamat mencoba, semoga sukses mengontrol hidupnya. Stay awsome, stay classy.

Disadur dan sumber dari : #startTODAY with Hoda: 30-day plan to calm the mind and control your life

Baca juga : Be Happy Guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: