Tempat Makan Wisata Kuliner Es Enak di Semarang

Es Krim (parahnya orang semarang bilangnya ES GRIM) wkwkwkwk. Ada es puter cukup ternama gitu di Semarang. Orang sana pasti tau lah. Cuma buat turis lokal, pasti brosing-brosing dulu kan. Kembali thombli memberikan informasi yang berguna bagi bangsa dan negara. Inilah Tempat Makan Wisata Kuliner Es Enak Semarang :

Tempat Makan Wisata Kuliner Es Enak di Semarang
Tempat Makan Wisata Kuliner Es Enak di Semarang

Yak, namanya Cong Lik. Hati-hati nih yang disleksia, bacanya bisa beda nanti, haha. Ini es terletak di seberang Rumah Sakit Telogorejo, Simpang Lima (direction below). Merupakan es puter legendaris asli dari Semarang. Ada 4 menu fix yang tersedia di sini : coklat, kelapa, durian, campur. Seporsinya 15.000 mayan mahal cuma buat makan es doang (udah terkenal, dan ada nama soalnya, sama enaknya lumayan juga sih). Durian lebih mahal 25.000. Disitu juga ada camilannya, kriuk-kriuk macem kerupuk, sampai lumpia Semarang juga ada di sana.

Tempat Makan Wisata Kuliner Es Enak di Semarang
Tempat Makan Wisata Kuliner Es Enak di Semarang

Isinya bisa dilihat, es puternya, roti tawar, pink-pink (thombli gatau namanya apaan itu), sama bulat-bulat oval warna putih (lupa namanya apa). Cong Lik sendiri juga masih menjadi misteri apakah itu nama foundernya atau nama siapa.

Tempat Makan Wisata Kuliner Es Enak di Semarang
Tempat Makan Wisata Kuliner Es Enak di Semarang

Ini lapaknya. Sederhana sekali memang. Ga ada freon atau kulkas deh kayanya. Intinya rasanya nikmat sih buat dessert. Boleh mampir laa, direction :

sumber : Youtube Tribun Jateng

Baca juga : Soto Ayam Semarang Truly Authentic!

See ya!

One thought on “Tempat Makan Wisata Kuliner Es Enak di Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: